Rabu, 13 Maret 2013

ini siapaa ?:o

Christian Sugiono

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Christian Sugiono
Lahir Christian Sugiono
25 Februari 1981 (umur 32)
Bendera Indonesia Jakarta, Indonesia
Tinggi 1.87 m (6 ft 2 in)
Pasangan Titi Kamal
Christian Sugiono (lahir di Jakarta, 25 Februari 1981; umur 32 tahun; nama panggilan: Tian) adalah model dan aktor film, sinetron, dan iklan dari Indonesia. Namanya dikenal publik sekitar tahun 2005 setelah membintangi film Catatan Akhir Sekolah dan beberapa film, seperti Jomblo dan lain-lain. Dalam film Dunia Mereka, Christian masuk nominasi aktor terpuji versi Festival Film Bandung.[1] dan juga pada Panasonic Award 2007, Christian dinominasikan sebagai aktor terfavorit.
Christian juga dikenal sebagai orang yang memiliki minat dalam bidang teknologi khususnya teknologi internet dan digital di Indonesia.
Christian adalah Duta Pengetahuan Bebas (2009) yang menjadi program Departemen Komunikasi dan Informatika[2] dan duta Microsoft Windows 7.[3]

Daftar isi

 [sembunyikan

[sunting] Karier

Karier di dunia hiburan dimulai Christian sejak masa sekolah menengah atas. Ia difoto pertama kali untuk sampul tahunan majalah Hai tahun 1997, lalu berlanjut menjadi model fashion, catwalk, serta menjadi aktor dalam beberapa iklan dan klip video.
Semasa studinya di Hamburg, Christian, begitu ia dipanggil, lebih banyak berfokus pada studi dan menulis liputan berbagai konser untuk diterbitkan di majalah MTV Trax di Indonesia.
Sekembalinya dari Jerman (2006), ia kembali aktif dalam profesi sebelumnya. Debutnya adalah sebagai aktor ia berperan dalam film "Tipu Kanan Tipu Kiri (100 Lies To Hide a Wife)", sebuah film layar lebar produksi Malaysia yang ditayangkan di Indonesia, Malaysia, Brunei, Singapura, dan India. Di film ini Christian menjadi pemeran utama, berpasangan dengan Titi Kamal. Selain pemain dari Indonesia, film ini juga bertaburan bintang-bintang dari Malaysia dengan kru dari industri film terbesar di Asia, Bollywood, India.
Christian juga mendapat peran di dalam film Kabayan Jadi Milyuner, sebuah sekuel film kabayan terbaru setelah 20 tahun. Dia beradu akting bersama Jamie Aditya, Rianti Cartwright dan Amink.
Christian merupakan orang yang memiliki minat tinggi dalam bidang teknologi khususnya teknologi internet dan digital di Indonesia.
Bersama dengan beberapa teman lainnya, Christian membentuk perusahaan daring media bernama MBDC Media yang telah menelurkan beberapa produk Internet.
Selain ditumpahkan dalam bentuk bisnis, Christian aktif berkampanye mengenai pengetahuan bebas, yang merupakan perannya sebagai duta dari Wikipedia Indonesia dan juga sebagai pembicara di kampus-kampus Indonesia.
Karena minat teknologi tersebut, Christian pernah didaulat oleh beberapa brand ternama seperti Microsoft Indonesia dan Samsung Indonesia untuk menjadi Key Opinion Leader ketika launching product mereka.
Christian juga menyandang beberapa icon brand ternama, yaitu Close Up (2006 - 2008), Gatsby (2008-sekarang), Hewlett Packard (2008) dan Fatigon Spirit (2010-sekarang).
Tak hanya di layar lebar, Tian juga melakoni sejumlah peran di sinetron. Bermain di sinetron kejar tayang, Alisa, Tian beradu peran dengan artis muda Alyssa Soebandono dan Nia Ramadhani.

[sunting] Pribadi

Christian Sugiono memiliki keturunan Jerman - Jawa - Pontianak. Ibunya adalah orang Jerman, sementara ayahnya dari Indonesia. Ia adalah anak kedua dari tiga bersaudara.
Bangku pendidikan ditempuhnya di Sekolah Charitas (SD dan SMP) dan SMU Pangudi Luhur (SMA). Semasa SMU Tian aktif sebagai ketua OSIS SMU Pangudi Luhur, periode tahun 1998 - 1999. Ia juga menjadi anggota grup musik yang bernama Foto. Foto pernah menempati daftar posisi #2 dalam Indie Lapan, suatu acara pemeringkatan lagu dari Radio Prambors, tahun 1998. Setelah menyelesaikan sekolahnya, Christian keluar dari band ini karena harus pindah ke Jerman. Ia menguasai piano, gitar, bass, dan drum.
Dari tahun 2000 hingga tahun 2006, Christian tinggal di Hamburg, Jerman untuk berkuliah dalam bidang Teknologi Informasi di Technische Universität Harburg - Hamburg, tetapi tidak sampai selesai karena dia memutuskan untuk pulang ke Indonesia dan bergerak di dunia entertainment dan Internet. Di sini ia dapat memuaskan diri pada hobinya yang lain, yakni menonton konser. Di Jerman atau Eropa sering diadakan konser dan festival musik selama musim panas, sehingga ia sering datang ke tempat-tempat itu.
Pada tanggal 26 Februari 2009 ia mengumumkan secara resmi kepada publik bahwa ia telah menikahi Titi Kamal di Australia pada tanggal 6 Februari 2009[4] setelah menjalin hubungan kekasih selama 10 tahun. Hubungan ini cukup mendapat sorotan publik karena masalah perbedaan keyakinan keduanya.

[sunting] Portofolio

[sunting] Penampilan televisi

[sunting] Filmografi

[sunting] Iklan

  • Homy Ped
  • Neozep Forte
  • Gatsby
  • simPATI

[sunting] Pranala luar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar