Rabu, 13 Maret 2013

penuh misteri (っ˘з˘)っ

John Evans (Rio Dewanto) tiba-tiba bangkit dari tumpukan tanah yang menguburnya di tengah hutan tanpa mengetahui alasan di balik kejadian tersebut. Dirinya bahkan lupa dengan identitasnya sendiri.

Saat mencoba keluar dari hutan, John selalu terperangkap dan kembali di lokasi yang sama. Hingga pada suatu ketika dirinya menemukan sebuah kabin yang di dalamnya terdapat tayangan video pembunuhan oleh sosok misterius. Disana terlihat jelas bagaimana korban yang diduga sebagai istrinya tersebut, dibunuh secara keji oleh sosok misterius itu.

Tayangan video itu seakan menjadi satu-satunya data yang bisa menggambarkan identitas John dan awal mula dari kejadian berdarah tersebut. Darisana pula John akhirnya berusaha mencari kedua anaknya yang di anggap masih hidup dan berkeliaran di tengah hutan. Selama proses pencarian anaknya itu, John selalu dihantui oleh sosok misterius yang seakan mencoba membunuhnya.

Cerita dari film Modus Anomali memang penuh dengan teka-teki. Dari awal penayangan, para penonton akan ikut di bawa penasaran untuk menebak-nebak siapakah sosok John Evans sebenarnya dan apa motif di balik pembunuhan istrinya tersebut. Dengan seting lokasi yang berada di tengah hutan, membuat cerita dari Modus Anomali kian mencekam, terlebih lagi pada saat malam.

Sebagai layar lebar bergenre thriller, tentunya film ini juga akan di penuhi dengan bermacam kejutan yang tidak terduga, selain beberapa adegan pembunuhan yang tergolong sadis. Para penonton juga akan di buat semakin cemas seperti dalam adegan memeriksa kabin kosong di tengah hutan, meloloskan diri dari peti yang di bakar, dan pelepasan anak panah yang menancap di lengan John.

Selain memiliki unsur thriller yang mumpuni, film Modus Anomali juga terdapat kandungan drama yang menyentuh terutama pada saat adegan pembunuhan kedua anaknya yang tewas secara sadis di depan matanya. Dalam adegan tersebut, penonton akan dapat merasakan rasa stress dan kecewa John karena tidak bisa melindungi keluarganya.

Secara keseluruhan, kisah dari film Modus Anomali memang tidak bisa ditebak. Ceritanya akan semakin menarik karena di dalamnya terdapat petunjuk-petunjuk untuk memecahkan misteri dari peristiwa pembunuhan tersebut. Meskipun film garapan sutradara Joko Anwar ini menggunakan dialog berbahasa Inggris, namun ucapannya masih bisa dipahami karena tetap akan ada terjemahannya. Selain itu, penonton diyakini akan lebih fokus pada petunjuk-petunjuk yang ada di dalamnya ketimbang bahasa yang digunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar